Senin, 14 Mei 2012

Skuad Resmi Italia Di Piala Eropa 2012

Mengikuti jejak tim favorit juara ,Jerman, Italia selaku salah satu negara besar di belantika dunia sepak bola pun tidak ketinggalan untuk mengumumkan calon pemain yang akan terjun di Piala Eropa (Euro Cup) 2012 kali ini. Seperti yang di prediksi oleh banyak pengamat, Cesare Prandelli akhirnya memanggil striker senior Udinese, Antonio Di Natale, untuk bergabung bersama 32 pemain lainnya. Setelah mengikuti pemusatan latihan, dari ke-32 nama pemain ini akan di susutkan menjadi 23 pemain yang akan di daftarkan untuk tampil di kejuaraan pada tanggal 29 Mei mendatang.

Tradisi bahwa tim nasional Italia selalu di dominasi oleh pemain dari klub Juventus ternyata tidak berubah, dari 32 pemain yang di panggil, tujuh di antaranya adalah pemain si Nyonya Tua. Meskipun demikian, dari 32 nama tersebut terselip beberapa nama kejutan yang sebelumnya tidak pernah di prediksi oleh pengamat akan di panggil oleh sang alenatore. Pemain kejutan tersebut adalah wonderkid asal klub Serie B, Pescara, Marco Varratti.

Berikut adalah daftar 32 nama pemain yang akan melakukan pemusatan latihan di tim nasional Italia :
Kiper : Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (Napoli), Salvatore Sirigu (PSG)

Bek : Ignazio Abate (AC Milan), Federico Balzaretti (Palermo), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Cristian Maggio (Napoli), Angelo Obinze (Torino)

Gelandang : Daniel De Rossi (AS Roma), Alessandro Diamanti (Bologna), Emanuel Giaccherini (Juventus), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Thiago Motta (PSG), Antonio Nocerino (AC Milan), Andrea Pirlo (Juventus)
Penyerang : Mario Balotelli (Man City), Fabio Borini (AS Roma), Antonio Cassano (AC Milan), Antonio Di Natale (Udinese), Sebastian Giovinco (Parma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar